Kamis, 04 November 2021

NOVEMBER LAGI

Wah, oktober sudah terlewat. Sudah november, tidak terasa bukan. Seperti biasa menjelang akhir tahun, kegiatan Alhamdulilah sangat banyak. Perlu dituliskan disini, beberapa kegiatan sebagai arsip dan memorabilia.

1. Wisuda dilangsungkan di Sabtu, 30 Oktober 2021 (merupakan episode wisuda offline 1 - setelah rame-rame pandemi covid-19). Bertempat di Kampus baru UNTIRTA Sindang Sari. Luar biasa! Saya lulus di Januari dan baru ikut wisuda Oktober, ada kesengajaan yang tidak sengaja. Menunggu lama untuk berkesempatan mengikuti wisuda offline.

2. Pengaspalan jalan lingkungan di perumahan (taman Mutiara Indah khususnya RW.16). Alhamdulilah, saya menjembatani warga untuk mewujudkan cita-citanya. Tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Biaya ditanggung seluruhnya oleh Artesis 34, dimana sebagai ketua adalah saya.Setealh 8 tahun tinggal, dan program pemerintah tidak pernah turun, akhirnya berkat pengelolaan artesis yang baik, cita-cita mempunyai lingkungan yang teraspal terlaksana dengan baik. Saya turut bahagia, jika warga pun bahagia. Luar Biasa! Program selanjutnya memperbaiki saluran dan taman olahraga (juga) taman bermain anak.

3. Istri keterima jadi Dosen Hukum di Universitas Primagraha serang. Akhirnya, selain Notaris dan PPAT istri ikut juga mengabdikan ilmunya di kampus. Ini pencapaian yang luar biasa. Untuk saya, sementara masih ngajar di kampus teknik Cilegon, dan ngejar NIDN, semoga segera bisa pindah ke Serang yang lebih dekat dengan rumah.

4. Ikut Taleq CIMANDE TTKKDH, dari kecil saya sudah kenal bela diri Cimande (karena bapak besiknya adalah jawara seni beladiri Cimande), tapi dari waktu kecil saya tidak benar2 belajar Cimande, tidak pernah ikut prosesi lengkapnya. Kekhawatiran bapak yang berlebihan (berdasrkan pengalaman hidup beliau yang suka berantem karena pegang cimande) membuat saya hanya diajarin "ngibing" nya saja. Tidak diajari seni beladirinya. Nah, karena penasaran dan baru sempat adanya waktu dan kesempatan, di bulan Oktober lalu, saya ikut prosesi KECERAN dan TALEQ Cimande dilingkungan perumahan. Luar Biasa!

Demikian.

(rikigana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar