Jumat, 19 Februari 2021

Sakit 2 Minggu

Saya tidak bisa pastikan saya kena corona. Begitujuga tak bisa memastikan bahwa tak kena. Yang pasti, setelah kontak dengan yang positif, saya isolasi dan berobat mandiri selama 2 minggu ini.

Alhamdulilah hasilnya baik. Dan mulai pulih kembali.

Saya mengalami gejala umum korona (tapi tidak intens: misal demam sekali 38 C, tenggorokan gatal, batuk kering yang tidak jarang). Saya tidak mengalami gejala khusus korona (misal: hilang indra penciuman dan indra perasa). Yang pasti saya mengalami lemas selama 2 minggu, kemudian lambung yang kritis selama itu pula.

Jadi selama tidak di tes, tidak ada kepastian kena ataukah tidak. Di rumah pun alhamdulilah semua anggota keluarga sampai saat ini baik-baik saja.

Saya berobat ke dokter 2 kali, sekali ke umum, sekali ke penyakit dalam.

Tidak disarankan untuk cek korona. Banyaknya dikasih obat lambung dan vitamin. Katanya hanya kecapean.

Tapi, saya baca juga dan nonton juga tentang orang-orang yang kena. Memang, ada juga yang tidak mendapatkan tanda khusus, malah menyerangnya ke lambung.

Saya sekali lagi tak yakin kena, juga tak yakin tidak kena.

Intinya hanya menjaga: kalo tidak kena, alhamdulilah. Kalo kena, ya tidak kontak dengan yang lainnya. Toh, juga sudah membaik. Bagus kembali, di dua minggu isolasi ini.

Semoga semua kita tetap berada dalam lindungan Alloh SWT.

Aamiin YRA.

(rikigana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar