Rabu, 05 Februari 2020

Siap Sempro

Tak terasa, sudah februari.

Luar biasa, kesibukan yang paling eksis saat ini adalah,penyususnan proposal Tesis. Terhitung selama januari saja, 3 kali bimbingan untuk pembimbing 1, dan 2 kali bimbingan untuk pembimbing 2.

Alhamdulilah, untuk pembimbing 1, sudah acc sempro. Tinggal menyelesaikan di pembimbing 2. Oiya, judul Tesis saya: Upaya meningkatkan kinerja pemasaran melalui penciptaan nilai bersama dan ekuitas merek ; studi kasus pada UMKM Kuliner di Provinsi Banten. Kota/Kab yang akan dijadikan target kuisioner pengambilan data adalah Kab. Serang, Kota Serang dan Kab. Pandeglang. Dengan UMKM kuliner lokal tentunya. Sebagai informasi, UMKM lokal banten diantaranya adalah yang memproduksi kuliner khas lokal Banten. Sebut saja semisal: sate bandeng, Rabeg, Balok menes, garang asem, leumeung, baso ikan, dll.

Karena saya kecenderungan menyukai sejarah dan budaya, dalam hal tesis manajemen pemasaran pun saya tetap kaitkan dengan nilai-nilai tersebut.

Semoga lancar sempro, dan dilancarkan pengambilan datanya, dan dimudahkan sidangnya kemudian lancar sampai wisuda. Aamiin YRA.

Aktifitas lain, masih sama sejauh ini. Paling rutin adalah kursus conversation di LIA serang selasa dan kamis. Kemudian jum'at ngajar mata Pelajaran sejarah di SMK Pelayaran Serang.

Lainnya, penekanan pada aktifitas digital terutama sajarah Banten. oiya, saya pun buat satu lagi fanpage dengan nama jelajah museum, guna membagikan pada khalayak hasil dari jelajah yang selama ini telah saya lakukan.

Semenjak mengerjakan tesis, memang susah tidur. Minimal tidur jam 2 malam. Ngebut untuk penyelesaian. Sampai-sampai terkadang sampai jam 5 pagi. Sekalinya tak mengerjakan tesis pun, akhirnya menjadi keterusan untuk begadang semalaman.

Semoga semua menjadi lebih baik.
demikian update pertama di Februari 2020
---
(oiya saya baru dapat kabar, eh sebetulnya dari januari lalu, perusahaan tempat saya pertama kali bekerja dulu, mayoritas karyawan di PHK,akibat resesi, termasuk orang-orang yang dzolim tempo hari, dan terancam untuk tidak di bayarkan pesangonnya. Ini sebagai pengingat, bukan untuk melampiaskan keuasan pendendam, pengingat bahwa apabila kita bisa berbuat baik dan profesional, lakukanlah! Baik jahat maupun baik pada akhirnya dunia ini naek turun, tapi ketika kita bersikap baik dan profesional setidaknya tidak membuat putus silaturahmi dengan rekan sejawat. Tak perlu menjilat ludah sendiri, contohnya baru saja, orang yang dulu berkonspirasi untuk menggulingkan, tiba-tiba tanpa malu dan tedeng aling-aling, ngechat dan berkabar ria. saya tetap balas. Saya tetap baik. tapi seyogyanya itu bentuk kemunafikan dari itu orang. Harus menjadi pelajaran bagi saya dan bagi yang membaca sekalian. perbuatan seperti itu, yang seolah tidak ada apa-apa, atau merasa polos, tidak melakukan kesalahan adalah tindakan bodoh yang super bodoh. haya akan mencoreng dan memalukan diri sendiri. Sebaiknya, untuk anda orang yang seperti itu, kalopun butuh dan sangat butuh, lebih baik berpikir dua kali daripada menjilan ludah sendiri, kecuali nama ksatria memang tak melekat di jiwa anda).

#rgs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar