Selasa, 24 November 2020

Mumpung Inget

Mumpung inget, saya harus menulis ini.

Kenapa saya membuat blog ini?

Jawabannya sederhana: ingin mewariskan pemikiran untuk anak-anak dan cucu-cucu nantinya. Anak-anak akan beranjak dewasa. Suatu saat mereka sampai pada fase menjalani kehidupan tanpa bimbingan orang tua. Saya mahfum, semakin kedepan teknologi semakin canggih. Pola hidup akan lebih banyak liberal dan individualis. Norma-norma dzaman dulu mungkin tidak akan update lagi untuk generasi anak-anak. Ngobrol langsung diprediksi akan sulit. Dilain sisi anak-anak akan kesulitan menghadapi kenyataan kehidupan.

Minimal memberi gambaran tenatng apa yang saya rasakan. Bukan menggurui mereka. Saya tak berharap mereka taklid. Saya berharap mereka kritis, tapi disertai dengan bekal yang kuat. Minimal bisa ambil pelajaran dan sisi baik dari kehidupan orang tuanya.

Tidak untuk dipandang baik. Tapi untuk di jadikan pelajaran agar tak sampai jatuh dilubang yang sama, atau mencuat tanpa harus mulai dari bawah.

Bukankah sejarah itu mengajarkan demikian?

Semoga blogspot ini tidak menghilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar