Kamis, 08 April 2021

Orang Sales

Selama bergaul, saya banyak bertemu dengan orang-orang yang berlatar belakang sales atau umum orang menyebut marketing -- walau secara istilah kurang tepat.

Salah satu hal yang mendorong saya untuk ambil konsentrasi marketing pun, salah satunya memang ini.

Saya banyak menemukan orang yg berlatar belakang pekerjaan/lingkungan sales umumnya selalu 'memanfaatkan.'

Ini tidak salah, sebetulnya pinter, terutama meraih peluang. Hanya karena mungkin kebiasaan, jadi tidak pernah bisa menempatkan kapan waktu yang tepat dalam bersikap.

Nyatanya, semua di libas, pun dalam kehidupan bergaul bersama teman or keluarga.

Apa memang saya yang terlalu baper, atau mereka yang keterlaluan. 

Semisal ada keperluan, mereka intens komunikasi malah cenderung menekan. Tapi, saat kita butuhkan, dan tidak ada keuntungan bagi mereka, cenderung abai dan masa bodo.

Mungkin memang kembali ke pribadi masing-masing, tapi umumnya pengaruh kesalesan/kemarketingan dalam kehidupan menciptakan sikap yang demikian -- sengaja mau tidak sengaja.

Bagi saya yang ga enakan. Mengambil konsentrasi marketing bertujuan untuk mencari basic teori akan apa yang harus dilakukan dalam dunia marketing. Agar nyaman. Dan memang semua itu ada teorinya.

Hanya lagi-lagi, apapun keilmuawannya sebetulnya semua kembali kediri masing-masing.

(rikigana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar